Sabtu, 10 Maret 2012

Cek Blog atau Website Anda Dari Banned / Penalty Google


Bagi anda yang merupakan Blogger seperti saya, hukuman penalty / banned google adalah hal yang paling ditakuti. Bagi anda Blogger yang menganggap blog anda adalah sumber pencaharian atau sebagai hobi, hal yang paling penting untuk dilakukan adalah menghindari kegiatan yang menyerupai spam dalam blog. Tapi apa saja bentuk spam yang dianggap Google berbahaya sehingga Blog kita ter banned?? 
Agar terhindar dari penalty dan banned google inilah beberapa tips yang pasti dapat menghindarkan blog anda dari penalty:



  1. Tulislah artikel asli, 100% bukan copy paste. Copy paste adalah hal yang paling tidak disukai oleh google, bagi anda yang suka copas artikel milik orang lain sebaiknya hentikan kebiasaan anda atau lebih berhati-hati lah jika melakukan copy paste. Bila memang keadaan memaksa anda harus copy paste, ubahlah susunan bahasa yang anda gunakan. Bila perlu re-write ulang artikel blog tersebut dengan gaya bahasa anda sendiri.
  2. Jangan memasang link ke website spam. Hal ini sangat penting untuk anda ketahui, karena bila anda membuat backlink ke website lain yang oleh Google dikategorikan sebagai spam maka website anda akan dikategorikan juga sebagai spam.
  3. Jangan membuat hidden keyword Apa yang dimaksud dengan hidden keyword?? Hidden keyword merupakan text yang tidak terlihat oleh pengunjung blog namun dapat terindex oleh robot google. Cara ini biasa digunakan oleh para blogger yang bertujuan untuk membuat blog/websitenya memiliki page rank tinggi. Biasanya caranya dengan menyamarkan warna text dengan warna background, sehingga tidak nampak sama sekali oleh pembaca.
  4. Jangan membuat tiny text. Cara ini sama dengan cara nomor 3(hidden text), namun bedanya cara ini dilakukan dengan mempaerkecil ukuran text menjadi sangat kecil hingga tidak terlihat oleh mata.
  5. Jangan menyebarkan backlink secara berlebihan. Meskipun anda memiliki tools backlink otomatis namun berhati-hatilah dalam menggunakannya, jangan memasang backlink sembarangan, cukup pasang maksimal 300-400 backlink per hari saja sudah cukup.
  6. Jangan membuat backlink dengan satu keyword anchor. Hal ini sering dilakukan oleh para blogger pemula yang menginginkan keberadaan blognya ada pada puncak pencarian google dari salah satu keyword tertentu. Blogger awam ini biasanya hanya memasang backlink dengan anchor keyword tertentu itu saja, akibatnya karena berlebihan tindakan itu dapat dikenali oleh google sebagai spam backlink. Jadi, jika anda ingin memasang backlink di komentar blog atau link profile di sebuah forum sebaiknya jangan gunakan 1 keyword saja agar tidak dikenali sebagai spam backlink oleh Google yang dapat mengakibatkan Blog anda sendiri sebagai taruhanya.
Bagi anda yang Ingin mengetahui keadaan blog/website yang anda miliki, apakah termasuk dalam blog/website yang dibanned atau tidak, karena hal ini penting terutama bila anda memang benar-benar memanfaatkan blog untuk mencari uang. Pasti amat sulit menghasilkan uang dengan Blog yang sudah di Blacklist oleh Google
Silahkan ketik URL halaman blog anda pada kolom di bawah dan tekan enter /klik 'Check'
Hasilnya akan muncul beberapa saat kemudian.
Google Penalty Checker


Powered by Li'l Engine's Google Penalty Checker